Junia Fitri Mayang Sari. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jumat, 18 Januari 2013

Ebook Ilmu Sharaf Untuk Pemula


Buku yang berjudul ”Ilmu Sharaf Untuk Pemula” ini sesuai judulnya memberikan penjelasan dasar seputar ilmu sharaf; salah satu ilmu yang sangat penting untuk dikuasai untuk memahami bahasa Arab. Dengan ilmu ini, kita dapat mengetahui aturan perubahan kata dari satu bentuk ke bentuk yang lainnya. Buku ini diharapkan menjadi pegangan awal sebagai batu loncatan untuk menempuh tingkatan selanjutnya.

Buku ini disusun dengan bahasa serta materi yang disederhanakan dengan harapan dapat mempermudah orang-orang yang baru belajar bahasa arab dalam memahaminya. Buku ini juga dilengkapi dengan ”rumus sakti”; sebuah cara cepat memahami ilmu sharaf dalam waktu yang relatif singkat. Tidak lupa pula kami tambahkan contoh penerapan yang aplikatif disertai latihan yang kami ambil langsung dari Al Qur’an.

Dalam proses penyusunan buku ini, kami telah menguji coba metode yang kami terapkan dalam buku ini kepada beberapa orang dengan latar belakang pendidikan yang berbeda; mahasiswa, pegawai kantoran, sampai dosen yang umumnya lulusan sekolah umum. Hasilnya, alhamdulillah mereka dapat menguasai materi dasar ilmu sharaf ini rata-rata hanya dalam delapan pertemuan (masing-masing 90 menit). Tidak percaya? Silahkan dibuktikan. Namun, perlu disadari ini hanyalah awal dari perjalanan panjang antum dalam menguasai bahasa Arab. Karena selain ilmu sharaf, antum juga harus menguasai ilmu nahwu. Sehingga dibutuhkan komiten dan kesabaran sampai antum betul-betul menguasainya. Metode secepat apapun yang diberikan tak kan ada gunanya jika tidak dibarengi dengan komitmen dan niat tulus antum. Kebanyakan orang-orang yang ”gugur” dalam belajar bahasa arab adalah orang-orang yang tidak konsisten dan memiliki niat yang setengah-setengah. Maka jauhilah sifat yang seperti itu. Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, antum membutuhkan bimbingan guru dalam mempelajari ilmu bahasa, termasuk bahasa Arab.

Ucapan terima kasih untuk yayah Syahrudin dan emak Maemunah yang terus mendoakan kebaaikan kepada kami berdua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada mas Andy Abu Thalib dan Bang Athoilah, serta Akhy Ahmad Zawawi yang sudah bersedia mengkoreksi materi buku ini. Kemudian kepada ukhti Awis yang mengoreksi penggunaan tata bahasa dalam buku ini. Tidak lupa pula untuk ikhwan dan akhowat halaqah bahasa Arab Madrasah 78: fian, ijul, ibad, fadhli, ibnu, madi, wawan, manda, leonny, marianah, nana, siti, serta ikhwah yang lain yang begitu semangat dalam mempelajari bahasa Arab. Sungguh semangat antum sangat mendorong kami untuk menyelesaikan buku ini.

Kami menyadari bahwa tulisan kami ini jauh dari sempurna. Kami sangat terbuka dan mengharapkan saran dan kritik dari pembaca sekalian. Akhir kata, kami berharap agar buku ini dapat bermanfaat bagi kaum muslimin dan semoga Allah menerima amal kami ini di sisi-Nya.

Next Project:

- Pembuatan Audio dan Video Penjelasan Buku "Ilmu Sharaf Untuk Pemula"

- Rebuild kursus bahasa Arab online

- Pembuatan Buku Ilmu Nahwu Untuk Pemula
Silahkan diunduh di link berikut:



ingin ikut serta membantu project kami? antum bisa membantu kami dengan cara: (1) Mendoakan kebaikan dan kekuatan untuk kami agar bisa terus belajar dan berkarya (2) Membantu secara materi baik berupa donasi atau sumbangan berupa alat (PC, Handycam) Silahkan hub. Abu Razin (021) 99737831 atau YM : irul_moslemboy dan FB; www.facebook.com/khairul.umam

Silahkan unduh ebook ilmu sharaf untuk pemula di link berikut:
Unduh langsung format pdf:

(Pilih format yang dikehendaki (pdf, djvu) di sebelah kiri halaman)



"Kami menyelenggarakan kursus privat di rumah atau di lembaga islam seperti rohis, kampus, kantor, atau majlis taklim dengan metode kami sebanyak 8 kali pertemuan (@90 menit) untuk membahas tuntas buku "ilmu sharaf untuk Pemula.. Silahkan hubungi kami"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

pentingnya membaca
pentingnya membaca
pentingnya membaca
pentingnya membaca
pentingnya membaca
pentingnya membaca