Junia Fitri Mayang Sari. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sabtu, 02 Februari 2013

Software untuk Menghitung Warisan, At Tashil

At-Tas-hil, sebuah software hitung waris berdasarkan syariat Islam. Software ini dibuat untuk membantu umat Islam dalam menghitung bagian waris berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah. Software ini terdiri dari 3 modul, diantaranya adalah Bagan Ahli Waris, Perincian, dan Ringkasan Ilmu Waris.

Modul Bagan Ahli Waris digunakan untuk memasukkan daftar dan jumlah ahli waris yang masih hidup. Hasilnya dapat anda lihat pada modul Perincian. Didalam modul Ringkasan Ilmu Waris anda dapat melihat hukum-hukum waris yang disebutkan dalam Al-Quran surat An-Nissa ayat 11, 12 dan 176

Perombakan cukup signifikan pada alur pembuatan kasus waris. Pada versi terbaru ini, pengguna diminta memasukkan satu-per-satu ahli waris sesuai statusnya, atau melalui diagram silsilah nasab. Diagram silsilah nasab inilah yang menjadi terobosan di versi ini. Karena orang yang hendak menghitung waris biasanya bingung dan salah paham dalam menentukan status ahli waris, apakah ia sebagai saudara sekandung, saudara sebapak, paman sebapak, paman sekandung, saudara seibu, dll. Dengan diagram ini segalanya menjadi jelas dan mudah.



At Tashil 4.0 kini mendukung tiga bahasa, Arab, Indonesia dan bahasa Inggris. Sehingga aplikasi ini juga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang hanya menguasai bahasa-bahasa tersebut. Secara umum, kelebihan At Tashil versi 4 adalah sebagai berikut:

  • Sudah menjangkau masalah yg lbh rumit dari versi 3.x spt aljadd wal ikhwah, radd, dll.

  • Mendukung tiga bahasa: Arab, Indonesia dan Inggris.

  • Fitur bagan silsilah nasab, untuk memudahkan menentukan status dalam pembagian waris.

  • Kasus dapat disimpan agar dapat di-load kembali di masa mendatang.

  • Memperbaiki kesalahan untuk kasus 1 istri, 1 anak laki-laki dan 2 anak perempuan, pada versi sebelumnya.

Download Software ini di link berikut:

Kaisan Soft

Sumber:
http://kaisansoft.com/produk-layanan/software-hitung-waris-at-tashil/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...